skip to Main Content
UNINUS Bandung Kampus Dengan Tagline Islaminealpreneur

UNINUS Bandung Kampus dengan Tagline Islaminealpreneur

Bandung, Uninus.ac.id
Rektor Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.S, mengatakan, UNINUS memiliki tagline sebagai kampus Islamineal Preneur. Tagline itu terdiri dari 3 kata yang disatukan yaitu, Islam, milenial, dan enterpreneurship.

Kata Islam, kata dia, menegaskan bahwa di dalam kata UNINUS terdapat kata Islam yang berhaluan Ahlussunah wal Jama’ah an-nahdliyah. Kata milenial mengacu kepada anak-anak muda calon pemimpin bangsa. Sementara enterpreneurship adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru.

Dengan demikian, lanjutnya, Islaminealpreneur yaitu tagline UNINUS untuk memfasilitasi generasi muda Islam yang memiliki wawasan wawasan keilmuan agama yang kuat dan berjiwa enterpreneurship.

“Visi UNINUS adalah menjadi perguruan tinggi Islam yang mandiri dan unggul di tahun 2023, sedangkan misinya menyelenggarakan pendidikan pengajaran untuk mahasiswa dan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi akademik dan kompetensi pribadi cendekiawan muslim,” jelasnya. “Kami punya misi bagaimana mencetak para generasi muda ini untuk menjadikan Muslim yang punya wawasan global, cinta tanah air, menjadi islamineal preneur,” lanjutnya.

UNNUS adalah kampus di Kota Bandung yang berada di Jalan Soekarno Hatta No 530. Perguruan tinggi ini berdiri 30 November 1959 yang dibidani para kiai. Pada mulanya, kampus ini bernama Universitas Nahdlatul Ulama. Pada 10 tahun kemudian, yakni pada 1969, UNINUS mengalami transformasi menjadi Universitas Islam Nusantara.

UNINUS pernah dipimpin beberapa rektor, di antaranya H. Muhammad Nawawi, lalu Prof. Dr. H. Abin Syamsuddin Ma’mun, Ir. Kusman Kusuma Negara, Prof. Dr. Djudju Sudjana, selanjutnya Prof. Dr. H. Dedi Mulyasana, Prof. Dr. H. Didin Wahidin MPd, Dr. Suhendra Yusuf, MA, dan sekarang Prof. Dr. Engkus Kuswarno M. S. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search