skip to Main Content
Uninus Bandung Tanda Tangani MoU Dengan Kadin Jabar

Uninus Bandung Tanda Tangani MoU dengan Kadin Jabar

Bandung, Uninus.ac.id
Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung menandatangani memorendum of understanding (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat di kantor Kadin Jabar Jl. Sukabumi No.42, Kacapiring, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jumat (21/1/2022).

Penandatanganan MoU itu dari Uninus dilaksanakan oleh Rektor Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.S. didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama Dr. H. Sayid Muhammad Rifqi Noval, S.H., M.H, dan Wakil Sekretaris Yayasan Uninus Bambang Yasmadi ST. Sementara dari Kadin Jabar dilaksanakan Ketua Tatan Pria Sudjana.

Menurut Rektor MoU dengan Kadin Jawa Barat mencakup penguatan eduvokasi, pembinaan desa, pemandu wisata, penelitian terapan, program dosen industri ke kampus, kegiatan ilmiah berupa seminar workshop, pelatihan dan yang sejenisnya, serta pertukaran tenaga ahli.

“Kadin membuka diri untuk kerja sama dalam vokasi, yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu. Itu sangat dibutuhkan sekali,” katanya.

Kerja sama semacam itu, katanya, bermanfaat untuk dosen dan mahasiswa, misalnya untuk mengembangkan dalam bidang industri, dan bisnis. Kemudian dalam bidang pertanian, agroteknologi. Termasuk di dalamnya adalah sertifikasi kompetensi.

“Kita kan butuh ini, mahasiswa membutuhkan ini. Apalagi ke depan mahasiswa akan dibekali dengan SKPI itu,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tujuan MoU itu secara umum kepentingan Uninus adalah untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sementara Kadin punya kepentingan ingin memiliki mitra perguruan tinggi untuk mengembangkan potensi di Kadin sendiri.

“Jadi itu ada kolaborasi untuk riset dan kolaborasi untuk pengembangan potensi, mereka punya anggaran untuk pengembangan dan kajian-kajian semacam itu,” lanjutnya. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search