skip to Main Content
Uninus Berlakukan Perkuliahan Daring Dan Luring Pada Semester Genap Ini

Uninus Berlakukan Perkuliahan Daring dan Luring pada Semester Genap Ini

Bandung, Uninus.ac.id
Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung akan memberlakukan sistem perkuliahan hibrid yaitu memadukan sistem daring dan luring pada semester genap ini yang akan berlangsung mulai 14 Februari 2022.

Ketentuan perkuliahan daring dan luring tersebut tertera pada surat edaran No 044/UNINUS.R/SU/PK/2022 tentang Petunjuk Teknis Perkuliahan Tatap Muka (PTM) Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 di Lingkungan Universitas Islam Nusantara.

Pada surat edaran yang ditandatangani Rektor Uninus Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno , M.S., tersebut menyebutkan bahwa surat tersebut merujuk pada SK Rektor Nomor 50/UNINUS.R/2021 dan Surat Pemberitahuan Nomor 032/UNINUS.R/SU/PK/2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan perkuliahan semester genap tahun akademik 2021/2022.

Berdasarkan Surat Edaran Rektor tersebut, berlaku ketentuan sebagai berikut:

a. UTS atau pertemuan minggu ke-8 dan UAS (pertemuan/minggu ke-16 dilaksanakan oleh seluruh fakultas secara daring.
b. FKIP, FIKOM, dan Sekolah Pascasarjana melaksanakan perkuliahan secara luring maksimal sebanyak 7 kali perkuliahan yaitu minggu ke-1, ke-3, ke-5, ke-7, ke-9, ke-11, dan ke-13. Sementara perkuliahan dengan moda daring dilaksanakan pada minggu ke-2, ke-4, ke-6, ke-8, ke-10, ke-12, ke-14, dan ke-15.
c. FAI, FKON, FKUM, FTAN, dan FTEK melaksanakan perkuliahan secara luring sebanyak 7 kali perkuliahan yaitu pada minggu ke-2, ke-4, ke-6, ke-8, ke-10, ke-12, ke-14, dan ke-15. Sementara perkuliahan dengan moda daring dilaksanakan pada minggu ke-1, ke-3, ke-5, ke-7, ke-9, ke-11, dan ke-13
d. Jika pada minggu tertentu ada mata kuliah yang harus dilaksanakan secara luring, tetapi jatuh pada hari libur, maka pengganti pertemuan dilaksanakan secara daring.
e. Jika terdapat mahasiswa yang tidak dapat mengikuti perkuliahan secara tatap muka atau luring, dosen dapat menggantinya dengan memberi tugas khusus terhadap mahasiswa tersebut.
f. Perkuliahan luring dapat diganti dengan moda daring jika terdapat kesepakatan antara dosen dan mahasiswa.

Ketentuan lain dalam pelaksanaan kegiatan perkuliahan daring adalah kapasitas rombongan belajar untuk tatap muka maupun daring harus dipergunakan secara maksimal yaitu sebanyak 40 mahasiswa tiap rombongan belajar. Tidak diperkenankan membuat rombongan belajar baru ketika jumlah mahasiswa tidak melebihi 40 orang. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search