skip to Main Content
Uninus Kini Dipimpin Rektor Muda Dr. H. Sayid Muhammad Rifki Noval, S.H., M.H. Yang Berusia 35 Tahun

Uninus Kini Dipimpin Rektor Muda Dr. H. Sayid Muhammad Rifki Noval, S.H., M.H. yang Berusia 35 Tahun

Bandung, Uninus.ac.id
Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung kini dipimpin seorang Rektor Dr. H. Sayid Muhammad Rifki Noval, S.H., M.H. Ia terbilang berusia muda, yakni 35 tahun. Ia dilantik mengemban amanah tersebut oleh Ketua Yayasan Uninus KH Hasan Nuri Hidayatullah di Aula Multimedia Rektorat, Jalan Soekarno Hatta No 530, Kota Bandung, Selasa (25/5/2022).

Sebelumnya, putra tokoh NU Jawa Barat KH Habib Syarif Muhammad Al-Aydrus ini mengemban amanah sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama Uninus dan aktivitas kesehariannya merupakan dosen ilmu hukum di Fakultas Hukum Uninus.

Dalam sejarah perjalanan Uninus sejak berdiri 1959 hingga saat ini, Doktor Rifki merupakan rektor termuda yang pernah memimpin universitas Islam dengan 25 program studi dan 7 fakultas tersebut.

Detik.com pernah merilis beberapa rektor muda di Indonesia. Pada berita tersebut, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) di ASIA Malang atas nama Risa Santoso merupakan rektor termuda, kelahiran 1992. Ia mulai menjabat rektor pada usia 27 tahun.

Pada urutan kedua, Riki Saputra yang menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) pada 7 Februari 2019, yakni pada usia 36 tahun.

Berdasarkan berita tersebut, rektor Uninus menyalip di urutan kedua karena mulai mengemban amanah sebagai rektor pada usia 35 tahun. Terpaut setahun lebih muda dari Riki Saputra.

Ketua Yayasan Uninus KH Hasan Nuri Hidayatullah mengatakan, pihaknya memilih dan menetapkan rektor berusia muda dengan tujuan mempercepat akselerasi Uninus.

Menurutnya, selama 3 tahun menjadi ketua yayasan, sedikit demi sedikit melakukan upaya pembenahan Uninus, mulai fasilitas hingga administrasi.

Kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini meminta rektor dan jajarananya yang baru agar mampu melakukan akselerasi dengan target: pertama, akreditasi seluruh program studi menjadi A dan kedua pemeringkatan universitas masuk ke dalam 100 besar perguruan tinggi Indonesia.

 

This Post Has 2 Comments
  1. Jika indonesia ingin maju dg iklas, maka sebaiknya semua lembaga berkaca ke UNINUS, yg muda berkualitas yg memimpin.

    Jangan memimpin menunggu tua, ya tinggal karep tinggi, tenaga dan otak sdh mangkir.

    Selamat untuk UNINUS.

  2. Alhamdulillaah. Puji syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya regenerasi kepemimpinan di kampus tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search