skip to Main Content
Uninus Lakukan Pembenahan Dan Perbaikan Fasilitas Kampus Demi Pelayanan Maksimal

Uninus Lakukan Pembenahan dan Perbaikan Fasilitas Kampus Demi Pelayanan Maksimal

Bandung, Uninus.ac.id
Kepala Biro Aset dan Keuangan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Sobari, S.E., M.M., Ak. menjelaskan, sejak 2020 Uninus terus membenahi dan memperbaiki fasilitas penunjang perkuliahan.

Sejauh ini, kata dia, Biro Aset dan Keuangan telah membenahi rektorat yang terdiri ruang rektor, warek, dekanat, termasuk kantor yayasan sendiri, dan pembersihan toilet di setiap gedung.

Biro Aset dan Keuangan, lanjutnya, juga melakukan perbaikan ruang-ruang kelas perkuliahan. Jika tahun ajaran baru pemerintah memberlakukan perkuliahan offline, Unius sudah sangat siap melaksanakannya.

“Saat ini pun sebetulnya sudah siap, tapi pemerintah kembali memberlakukan pembelajaran online,” katanya. “Perbaikan selanjutnya adalah auditorium. Awalnya aula tidak layak dipakai, jarang orang yang ingin ke sana. Sekarang justru banyak dipakai kegiatan mahasiswa dan digunakan wisuda akhir tahun lalu,” katanya di lantai dasar Rektorat Uninus, Senin (11/4/2022).

“Saat ini sedang melakukan renovasi masjid Al-Ikhlas Uninus. Ini sedang kita proses, targetnya Idul Fitri bisa kembali digunakan,” katanya.

Taman-taman juga, sambungnya, sedang tahap perapihan yang nantinya akan dijadikan tempat nongkrong mahasiswa dengan diseadikan layanan wifi gratis. Kantin yang sebelumnya terpisah-pisah, saat ini sudah disediakan satu bangunan khusus yang memadai.

Selain itu, Uninus juga tengah bekerja sama dengan pihak lain untuk membangun Student Center dan laboratorium.

“Perbaikan-perbaikan itu terus terjadi, selalu dalam progrees, tidak stagnan; dari 2020 kita lakukan perlahan-lahan,” katanya.

Hal itu, lanjutnya, tiada lain karena Uninus sebagai institusi yang melayani pendidikan ingin melakukan yang terbaik untuk semua, khususnya mahasiswa.

“Yuk sama-sama jaga, pelihara, cintai kampus ini dengan sebaik mungkin. Sebaik apa pun kalau tidak dijaga dan dirawat bersama, maka akan cepat rusak. Maunya kita langsung dan selesai hari itu juga, yang jelas perlahan secara perbaikan-perbaikan itu sudah mulai dirasakan,” jelasnya.

Selain itu, tahun ajaran baru, pihak telah mendesain kelas sebagai milik bersama, bukan lagi fakultas. Ia dengan pihak akademik akan mengatur penjadwalan secara tertib agar semuanya mahasiswa bisa terlayani dengan baik dan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search