skip to Main Content
Uninus Respons Cepat MoU KPK RI-LLDIKTI-4 Dengan Studium Generale Pemberantasan Korupsi

Uninus Respons Cepat MoU KPK RI-LLDIKTI-4 dengan Studium Generale Pemberantasan Korupsi

Bandung, Uninus.ac.id
Ketua Yayasan Pembina Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung KH Hasan Nuri Hidayatullah mengatakan, sebagai ras syukur atas milad ke-62 tahun, Uninus sebagai perguruan tinggi yang berbasis niai Ahlussunah wal jamaah, Nahdlatul Ulama melakukan pembenahan di segala lini.

“UNINUS terus berbenah baik secara internal maupun eksternal untuk mendukung program Indonesia maju di segala bidang, termasuk dalam membangun Sumber Daya Manusia yang berintegritas, sekaligus memiliki kompetensi, lebih inovatif dan kuat daya adaptasinya,” tutur kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini, Kamis, (25/11/2021).

Salah satu pembenahan itu, lanjutnya, adalah Uninus akan berusaha merespons dengan cepat tiap agenda, di antaranya MoU antara Komisi Pemberantasan Korupdi (KPK) Republik Indonesia dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah 4.

“Uninus langsung merespons cepat MoU KPK RI-LLDIKTI-4 sehingga menjadi kampus pertama yang langsung menyertakan civitas akademika untuk meneguhkan kampus yang berintegritas sehingga mendapat amanah dan kepercayaan masyarakat,” tandasnya.

Gus Hasan menambahkan, Uninus sebagai kampus yang terbuka dan milik bangsa, berkomitmen memperkuat masyarakat yang berintegritas dan berkarakter Aswaja untuk sebesar-besarnya bagi kemaslahatan agama, bangsa, dan negara.

“Kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak, menyiapkan sumber daya dan generasi emas menuju 2045, secara khusus, juga menyongsong 1 Abad khidmah Nahdlatul Ulama. Kami mohon doa, dan terbuka menerima saran dan kritik dari semua pihak untuk kemaslahatan bersama”, papar Gus Hasan.

Respon cepat Uninus terhadap MoU KPK RI-LLDIKTI-4 adalah diselenggarakannya Studium Generale bertema Peran Serta Masyarakat Kampus Guna Membangun Pendidikan Berintegritas dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia di Auditorium Uninus, Jalan Soekarno-Hatta No 530, Kota Bandung, Kamis (25/11/2021). Studium generale tersebut menghadirkan narasumber Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Dr KH Nurul Ghufron, SH, MH.

Pada studium generale tersebut, hadir secara luring Ketua Pengurus Yayasan Uninus KH Hasan Nuri Hidayatullah, Wakil Ketua Ediana Syamsuddin, SP, Ketua Badan Pengurus Harian Yayasan Pembina Uninus Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si, turut hadir tamu undangan Assoc. Prof. Munawar Fuad Noeh, M.A, Ph.D, (IKAL Lemhannas RI), Dr. H. Roziqin (Baznas Kota Bandung), para warek, dekan, dan mahasiswa. Tak kurang dari 850 Peserta turut hadir secara daring melalui aplikasi Zoom. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search