skip to Main Content
Uninus Selenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2022

Uninus Selenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2022

Bandung, Uninus.ac.id
Universitas Islam Nusantara (Uninus) melalui Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2022.

Kabir Akademik dan Kemahasiswaan Wiwin Suwangsih, S.Pd., M.M.Pd. menjelaskan Pilmpares merupakan agenda yang diselenggarakan tiap tahun yang diikuti seluruh mahasiswa di tiap program studi Uninus dengan beberapa kriteria dan tahapan.

“Biasanya sekitar bulan April di tingkat fakultas dilaksanakan pemilihan mahasiswa berprestasi. Kemudian setelah diselenggarakan di fakultas, dilaksanakan di tingkat universitas,” katanya saat ditemui di gedung Rektorat Uninus, Jalan Soekarno Hatta No 530 Kota Bandung, Rabu (22/6/2022).

Menurut dia, Pilmapres ini adalah program dari Kemendikbud Ristek yang diselenggarakan secara berjenjang. Mahasiswa yang berprestasi di tiap universitas akan dipertemukan di tingkat wilayah, lalu di tingkat nasional.

Wiwin menambahkan di antara kriteria mahasiswa berprestasi dilihat dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), kegiatan-kegiatan di organisasi, prestasi di bidang olahraga, kemudian karya tulis.

“Dari seluruh prodi yang mendaftar ada 35 peserta yang memenuhi persyaratan salah satunya adalah karya tulis, jadi hanya 27 peserta yang ikut kegiatan Pilmapres tahun akademik 2021/2022,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatnya kesadaran pengelola kampus untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

Kedua, sambungnya, meningkatnya kesadaran kampus dalam memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. Ketiga, meningkatnya jumlah gagasan kreatif mahasiswa untuk pembangunan yang berasal dari kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search