skip to Main Content
Uninus Undang Kepala LL DIKTI Wilayah 4 Jabar Banten Untuk Pembinaan Sumber Daya Manusia Di Lingkungan Kampus

Uninus Undang Kepala LL DIKTI Wilayah 4 Jabar Banten untuk Pembinaan Sumber Daya Manusia di Lingkungan Kampus

Bandung, Uninus.ac.id
Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung mengundang Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. untuk pembinaan sumber daya manusia di lingkungan kampus. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Pascasarjana Uninus, Jalan Soekarno Hatta No 530 Kota Bandung, Selasa (21/6/2022).

Wakil Ketua Pembina Yayasan Uninnus Prof. Dr. H. Obsatar Sianaga, S.Ip., M.Si. saat membuka kegiatan tersebut mengatakan Kepala LL DIKTI Wilayah 4 akan menyampaikan kiat-kiat untuk mempercepat meraih jabatan fungsional bagi para dosen.

“Seorang dosen harus jadi doktor. Setelah jadi doktor harus jadi profesor,” kata akademisi yang akrab disapa Prof. Obi ini. “Kita berharap pertemuan ini menjadi hikmah bagi Uninus; ini pertama kali menyampaikan materi SDM di lingkungan kampus, baru pertama kali yang disampaikan di Uninus,” tambahnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, harus memberikan supporting kepada para dosen Uninus yang sudah waktunya naik pangkat jabatan fungsional agar segera meraihnya.

Kegiatan tersebut dipandu Rektor Uninus Dr. H. Sayid Muhammad Rifqi Noval, S.H., M.H. Saat menyampaikan pengantar, ia mengatakan bahwa dosen-dosen kami punya antusiasme yang tinggi untuk mengajukan jabatan fungsional.

“Namun itu bukan hal yang mudah sehingga ada kendala membuat kecil hati, surut langkah sehingga mudah-mudahan pak Kalem bisa memberikan informasi dan membuka ruang-ruang yang selama ini tertutup. Kami punya 16 calon guru besar ada 16 lektor kepala, itu PR buat kami agar mereka menjadi guru besar,” ungkapnya.

Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. memaparkan kiat-kiat pembinaan sumber daya manusia di lingkungan kampus secara detil dalam waktu sejam. Setelah itu berlangsung tanya jawab dengan para peserta.

Selain wakil yayasan pembina dan rektor, kegiatan tersebut dihadiri wakil rektor, Direktur Sekolah Pascasarjana dekan, wakil dekan, kepala prodi, sekretaris prodi, dan para dosen, dan biro Uninus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search