skip to Main Content
Wajah Baru Uninus, Raih Juara Satu Medsos PTS Terbaik Se-Jabar Dan Banten

Wajah Baru Uninus, Raih Juara Satu Medsos PTS Terbaik se-Jabar dan Banten

Bandung, Uninus.ac.id
Media sosial (medsos) Universitas Islam Nusantara (UNINUS) belum lama ini, mendapat penghargaan terbaik 1 Kategori Media Sosial Perguruan Tinggi Swasta Terbaik LLDIKTI Wilayah IV, Jabar Banten tahun 2021 yang diumumkan belum lama ini.

Dalam tahapan seleksi Uninus bersaing dengan PTS se-Jabar Barat – Banten yang mengikuti Anugerah Humas Diktiristek, kemudian Uninus masuk ke dalam tahapan selanjutnya yang terdiri dari :

1. Uninus
2. Telkom Univesity
3. Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia
4. Universitas Katolik Parahyangan
5. Universitas Global Jakarta
6. Universitas Widyatama

Peniliaian tersebut berdasarkan, Pengelolaan Media Sosial (Insight, Engagement & Ragam Medsos); Pengelolaan Konten; Pengelolaan Anggaran; Evaluasi Program dan Persentasi dengan dewan juri.

Diketahui saat ini UNINUS terus melakukan perubahan signifikan ke arah yang lebih baik.

Banyak wajah baru yang menempati posisi sentral, seperti Dr. H. Sayid Rifki Noval, S.H., M.H., yang terpilih sebagai rektor muda berusia 35 tahun yang memimpin kampus Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).

Di samping itu juga dengan posisi wakil rektor, yaitu Wakil Rektor I, Brigjen TNI (Purn) Dr. Yusuf, S.Sos., MM, Wakil Rektor II, Dr. Hendi S. Muchtar, M.Pd., dan Wakil Rektor III Prof. Dr. Mohd. Haizam Bin Mohd. Saudi., Ph.D.

Ketua Pembina Yayasan, Dr. HM. Mujib Qulyubi, MH., mengatakan bahwa perubahan dan capaian tersebut sangat disyukuri oleh seluruh civitas academica UNINUS.

Terlebih kini UNINUS, terus berbenah untuk menjadi kampus yang semakin maju mengikuti perkembangan jaman dengan memegang teguh nilai-nilai ajaran Islam, sekaligus menjadi kepercayaan masyarakat Bandung khususnya, Jabar dan Indonesia umumnya.

“Pertama kami mengucapkan alhamdulillah. Ini semua bukan prestasi seseorang tetapi prestasi kerjasama semua elemen yang ada di UNINUS. Jadi prestasi kelembagaan yang didukung oleh semua unsur, baik yayasan, rektorat, dosen dan mahasiswa,” kata KH Mujib, sapaannya, Selasa (7/6/2022) di Jalan Soekarno Hatta No 530, Kota Bandung.

“Yang kedua sejak awal UNINUS punya prinsip, bahwa kita akan mempertahankan yang lama yang masih baik, mengambil sesuatu yang baru yang lebih baik. Ketiga selalu memperbarui kebaikan dan kebaikan itu tidak statis tetapi dinamis,” imbuh KH Mujib yang saat diwawancara didampingi oleh Ketua Yayasan UNINUS Gus

Oleh sebab itu kata KH. Mujib, UNINUS istiqomah menggali kebaikan-kebaikan itu.

Menurutnya media sosial itu bagian dari yang kedua dan ketiga. Kita memang harus tidak boleh dengan cara yang jadul tetapi kita harus melek dengan teknologi dan media sosial,” kata KH. Mujib.

Lanjutnya tekad yayasan dan rektorat, terus membangun prestasi yang dikembangkan bagian dari kemajuan UNINUS.

“Sekali lagi ini prestasi bersama-sama dan harus kita pertahankan bahkan kemudian kita kembangkan tetapi menjadi elemen penting dari pengembangan unit ini,” kata KH Mujib

Senada dengan KH Mujib, Ketua Yayasan UNINUS KH Hasan Nuri Hidayatullah menuturkan bahwa untuk menuju prestasi tersebut tidak bisa dilakukan oleh seorang diri tapi hal tersebut merupakan hebatnya kerja tim di UNINUS.

Dari kiri ke kanan: Wakil Ketua Yayasan Uninus Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, M.Si, Ketua Pmbinan Yayasan Uninus KH. Dr. Drs. Muh. Mujib Qulyubi, MH, dan Ketua Yayasan Uninus KH Hasan Nuri Hidayatullah

“Kira-kira begitu, kita ucapkan kepada mereka selamat dan jazakumullah mudah-mudahan ini bagian daripada menuju rangkaian-rangkaian UNINUS menjadi lebih baik ke depan dan media sosial kita harapkan di kampus ini tidak hanya sekedar untuk sebagai ajang promosi, tetapi juga memberitahukan kepada masyarakat tentang keberadaannya (UNINUS), akan tetapi juga menjadi bagian daripada dakwah kampus untuk bisa diterima oleh masyarakat,” kata Gus Hasan, biasa disapa.

Lanjutnya hal tersebut juga, bisa menjadi penunjang yang baik dan kuat untuk meningkatkan perolehan dalam penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2022/2023.

“Tahun ini Insya Allah mudah-mudahan oleh Allah diizinkan minimal kurang lebih 2500 sampai 3000 mahasiswa baru UNINUS,” kata Gus Hasan.

Dalam upaya itu, beberapa program studi sedang melakukan proses akreditasi.

“Sudah masa akreditasinya dan juga mengakreditasi prodi prodi yang perlu ditingkatkan nilai akreditasinya. Sebagai bentuk keseriusan UNINUS meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa yang ingin tholabul ilmi di UNINUS,” kata Gus Hasan.

Ia pun mengungkapkan, UNINUS juga kini terus memperbaiki sarana dan manajemen yang ada.

Diketahui UNINUS memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam dan Sekolah Pasca Sarjana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search