skip to Main Content
Warek I Uninus Terima Kunjungan Studi Kampus Dari SMAN 1 Haurgeulis Indramayu

Warek I Uninus Terima Kunjungan Studi Kampus dari SMAN 1 Haurgeulis Indramayu

Bandung, Uninus.ac.id
Universitas Islam Nusantara (Uninus) menerima kunjungan studi kampus yang dilaksanakan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Harugeulis Kabupaten Indramayu. Uninus menerima kunjungan mereka di Aula Pascasarjana Uninus lantai 1, di Jalan Soekarno Hatta No 530 Kota Bandung, Kamis (7/7/2022).

Wakil Rektor (Warek) I Brigjen TNI (Purn) Dr. Yusuf, S. Sos., MM. menerima kunjungan SMAN 1 Haurgeulis tersebut didampingi Direktur Akademik dan Kemehasiswaan Uninus Luki Luqmanul Hakim, M.Pd.

Wakil Rektor menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan permohonan maaf karena Rektor Uninus tak bisa menyambut secara langsung lantaran hari ini sedari pagi ada agenda di Dikti.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa siswa-siswi SMAN 1 Haurgeulis saat ini termasuk generasi Z. Pada generasi tersebut, terjadi tren generalisasi dalam ilmu pengetahuan.

“Saya generasi tua yang bisanya fokus pada satu ilmu,” katanya.

Salah seorang guru SMAN 1 Haurgeulis Asep Andri Astriyandi,M.Pd mengatakan bahwa kunjungan ke Uninus merupakan kejadian bersejarah.

“Untuk pertama kali alhamdulillah hari ini berkunjung ke Uninus. Kami saat ini mengajak kelas X dan XI. Ini adalah “aset” kami, generasi yang akan lulus 2023 dan 2024,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa kunjungannya ke Uninus bersama bersama peserta didik kelas X sebanyak 91 orang dan peserta didik kelas XI sebanyak 44 orang bersama para pendamping 10 orang.

“Ini bukan sekadar tour, tapi persiapan diri untuk sebagai kemampuan dasar ke jenjang Perguruan Tinggi negeri atau swasta,” jelas Koordinator Penjamin Mutu Sekolah SMAN 1 Haurgeulis ini.

Menurut guru lain di SMAN 1 Haurgeulis, Asep Andri Astriyandi,M.Pd., menyebutkan, saat ini peserta didik yang ada di lembaga pendidikannya dari kelas X sampai XII ada 972 siswa, tiap angktan sebanyak 324 siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search