skip to Main Content
Website NU Online Jateng Harus Dimaksimalkan Pemanfaatannya

Website NU Online Jateng Harus Dimaksimalkan Pemanfaatannya

Semarang, NU Online

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Muhammad Muzammil berharap warga NU memaksimalkan adanya website NU Online Jateng yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Santri 2020 di Gedung PWNU Jateng, Jalan dr Cipto 180 Kota Semarang, Kamis (22/10).

 

“Saya harap keberadaan portal NU Online Jateng bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga NU,” kata Kiai Muzammil kepada NU Online.

 

Menurutnya, hidup yang berkah itu didasari dengan ilmu dan takwa. Hal itu dapat dilakukan dengan mudah oleh masyarakat modern dengan mengakses informasi yang disajikan NU Online Jateng. 

 

“Kita, warga NU bisa membaca, menelaah, mengembangkan, dan mengamalkan ilmu-ilmu yang ada di website NU Online Jateng,” ujarnya.

 

Dikatakan, website NU Online Jateng sebagai media dakwah NU Jawa Tengah memiliki peran penting dalam mendidik masyarakat, utamanya agar dengan dengan ajaran ulama dan mengerti ilmu yang dikembangkan santri. 

 

“Ada ilmu-ilmu dari kiai yang disampaikan di majelis ilmu, dzikir, maupun shalawat. Ilmu-ilmu keislaman dapat diserap dalam bentuk berita maupun artikel,” tuturnya.

 

Ia juga mengajak kader NU Jawa Tengah ikut memberikan kontribusi agar website NU Online Jateng semakin semarak dengam hadirnya penulis-penulis baru. “Mari kita warnai website kita dengan konten-konten yang menarik. Ayo, warga NU atau santri NU berkirim berita, artikel, atau yang lain ke NU Online Jateng lewat email redaksi@jateng.nu.or.id,” ajaknya.

 

Pemimpin Umum NU Online Jateng, Samsul Huda mengatakan, kehadiran NU Online Jateng bisa menjadi mitra strategis pengurus NU, lembaga, maupun Badan Otonom (Banom) di semua tingkatan dalam menyiarkan kegiatan. 

 

“NU Online Jateng ini bukan kompetitor, tapi melengkapi website yang ada di NU Jateng. Jadi semisal ada hasil bahtsul masail yang sudah dipublikam di website LBMNU Jateng, bisa kita tampilkan dengan bahasa jurnalistik yang lebih mudah dipahami masyarakat. Kalau mau lebih detail ya akses ke link LBMNU,” terangnya.

 

Selain itu, lanjutnya NU Online Jateng diharapkan bisa secara maksimal menjadi wadah bagi pengurus NU maupun Banom di tingkat Ranting maupun Anak Ranting dalam mempublikasikan berbagai aktivitasnya. 

 

“Kita tahu kalau kegiatan di tingkat Ranting dan Anak Ranting itu banyak sekali dan minim pemberitaan. Dengan adanya NU Online Jateng ini bisa dimanfaatkan untuk publikasi kegiatan,” terangnya.

 

Peluncuran NU Online Jateng dirangkai dengan doa bersama untuk warga NU yang sudah wafat, khususnya yang sudah terdata dalam Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama (SISNU) Jateng. Nama arwah dibacakan langsung oleh Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqah. 

 

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat

Editor: Abdul Muiz


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search