skip to Main Content
Yayasan Uninus Lantik Rektor Dan 3 Wakilnya Periode 2022-2024

Yayasan Uninus Lantik Rektor dan 3 Wakilnya Periode 2022-2024

Bandung, Uninus.ac.id
Ketua Pengurus Yayasan Universitas Islam Nusantara (Uninus) KH Hasan Nuri Hidayatullah melantik Dr. H. Sayid Rifki Noval, S.H., M.H. sebagai Rektor Uninus periode 2022-2024 di Aula Multimedia Rektorat Uninus, Jalan Soekarno Hatta No. 530 Kota Bandung, Selasa (24/5/2022).

Pada kesempatan itu, pihak yayasan juga melakukan pengukuhan 3 wakil rektor yaitu Wakil Rektor 1 Brigjen TNI (Purn) Dr. Yusuf, S.Sos., MM, Wakil Rektor 2 Dr. Hendi S. Muchtar, M.Pd.., dan Wakil Rektor 3 Prof. Dr. Mohd. Haizam, Ph.D.

Gus Hasan saat melantik rektor dan 3 wakilnya

KH Hasan Nuri Hidayatullah mengajak untuk bersyukur kepada Allah SWT yang menakdirkan sebagai orang-orang yang berada dalam dunia pendidikan.

“Kita berkecimpung dalam dunia pendidikan bukanlah suatu yg kebetulan, tapi ini takdir Allah yang harus kita syukuri dan kita gunakan sebaik-baiknya,” kata kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini.

Menurutnya, = selama 3 bulan ini, Uninus dipimpin oleh Plt. Rektor Dr.H.Achmad Saefurridjal, M.Ag dan sekarang memilki rektor definitif.

“SK-nya habis tanggal hari ini. Untuk menjalankan roda di Uninus maka diperlukan rektor definitif,” tambah pengasuh Pondok Pesantren Ashidiqiyah 3 Cilamaya, Karawang ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama 3 tahun menjadi ketua yayasan, sedikit demi sedikit melakukan upaya pembenahan Uninus, mulai renovasi dan perbaikan-perbaikan fasilitas seperti aula, ruang kelas, toilet hingga masjid. Sementara dalam sistem, pihaknya telah melakukan perombakan administrasi.

Civitas akademika Uninus saat menghdari pelantikan rektor

“Tapi belum sesuai ekspektasi kami. Ekspektasi yang dicita-citakan masih jauh dari harapan,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia meminta raktor dan jajarananya agar mampu melakukan akselerasi dengan target: pertama, akreditasi seluruh program studi menjadi A dan kedua pemeringkatan universitas masuk ke dalam 100 besar perguruan tinggi Indonesia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Plt. Rektor Uninus sebelumnya yaitu Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS dan Dr.H.Achmad Saefurridjal, M.Ag. seraya mendoakan semoga segala bakti selama mengemban amanah itu bernilai ibadah di sisi Allah.

Rektor yang baru dilantik, Sayid Rifki Noval menyampaikan pidato singkatnya. Ia mengatakan bahwa dirinya diajarkan oleh ayahnya KH Habib Syarif Al-Aydarus untuk lebih banyak bekerja daripada berbicara.

“Insyaallah akan bekerja agar Uninus bersinar seperti mimpi pendiri terdahulu serta mudah-mudahan berjalan sebagaimana harapan para pengurus,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan KH. Dr. Drs. Muh. Mujib Qulyubi, MH, Wakil Ketua Yayasan Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, M.Si dan Ediana Syamsuddin, SP, Sekretaris Yayasan Masagus Royhan Ariep, SIP, Wakil Sekretaris Yayasan Bambang Yasmadi, Bendahara Yayasan Ir. Machrus Alie, serta para dekan, dan dosen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search